Pulau Yang Wajib Dikunjungi Di Indonesia

Tagadatsointsoin – Di bawah ini kami ingin mengundang Anda untuk mengunjungi pulau-pulau di Indonesia. Menarik banget dan sayang untuk dilewatkan, berikut beberapa di antaranya. Mari kita lihat ini!

1. Pulau Weh

Papua sering dijadikan tujuan wisata favorit para wisatawan karena di Papua terdapat banyak sekali pulau yang menarik untuk dikunjungi. Kegiatan wisata di Pulau Waigeo juga siap menyambut Anda saat berkunjung ke Raja Ampat yang terletak di Papua. Ya, kita patut bangga, karena negara kita adalah negara kepulauan. Beragam suku, suku, dan ras yang tersebar di berbagai pulau di Indonesia dan mengunjungi pulau-pulau tersebut juga menjadi hal menyenangkan yang sulit ditemukan di tempat lain. Mencari pulau untuk dikunjungi di Indonesia selain Raja Ampat? Pertama-tama, kami ingin mengundang Anda untuk mengunjungi Pulau Weh. Pulau Weh adalah sebuah pulau di Aceh, titik paling barat Indonesia, di mana Aceh merupakan titik nol kilometer Indonesia. Sabang adalah ibu kota Pulau Weh yang menawarkan pemandangan ini. Ya, Pulau Weh yang dekat dengan laut ini memungkinkan Anda untuk menikmati pemandangan birunya air laut yang sangat bersih, jauh dari polusi yang biasa ditemukan di kota-kota besar. Menawarkan pemandangan eksotis di Indonesia menjadi alasan mengapa Anda harus pergi ke Pulau Weh. Tidak hanya pemandangan alamnya saja, kuliner di Pulau Weh juga tidak boleh dilewatkan, khas Aceh. Apa kamu ingin tahu sesuatu? Silakan masuk ke kuliner kuliner Aceh jika Anda berlibur ke Pulau Weh saat bulan Ramadhan.

2. Pulau Rubiah

Bukan hanya Museum Tsunami di Aceh yang menjadi destinasi wisata wajib bagi yang berlibur di pulau-pulau tersebut. Jika Anda masih berlibur ke Aceh, Anda tidak bisa hanya mengunjungi kota besar karena Aceh memiliki banyak destinasi wisata alam yang sayang untuk dilewatkan. Usai Pulau Weh yang menawarkan pemandangan indah, Anda bisa melanjutkan ke Pulau Rubiah yang masih ada di Aceh. Pulau Rubiah adalah sebuah pulau kecil di Sabang, Aceh. Pulau Rubiah sangat populer di kalangan wisatawan yang menyukai wisata air. Ya, di Pulau Rubiah kamu bisa snorkeling atau diving ke dasar laut menikmati aktivitas populasi laut dan terumbu karang di Pulau Rubiah yang pastinya menarik dan sayang untuk dilewatkan. Pemandangan yang ditawarkan Pulau Rubiah sungguh indah dan sulit ditemukan di daerah lain. Anda yakin ingin melewatkannya?

3. Pulau Nias

Jika anda traveling dari Aceh masih banyak pulau di Indonesia yang layak untuk dijelajahi, dan tentunya dikunjungi bagi yang suka liburan atau berjiwa petualang. Selanjutnya kami ingin mengajak anda ke kepulauan sumatera tepatnya di sumatera utara dimana banyak sekali destinasi wisata yang direkomendasikan di pulau-pulau ini. Ya, selain ketiga tempat wisata di kabupaten Siabu, Sumatera Utara yang sangat populer di kalangan wisatawan tersebut, Anda juga bisa berjalan kaki ke Pulau Nias dengan berjalan kaki. Pulau Nias adalah sebuah pulau di Sumatera Utara. Yang membuat Pulau Nias menarik adalah aktivitas suku-suku yang mendiami pulau ini. Ya, Anda bisa berpetualang di Pulau Nias sambil mempelajari hal-hal baru dan lebih banyak informasi tentang suku Nias yang mendiami pulau itu selama bertahun-tahun. Salah satu aktivitas seru yang bisa Anda nikmati di Pulau Nias adalah lompat batu yang sangat erat kaitannya dengan tradisi suku Nias. Belum puas? Anda bisa menyaksikan pertunjukan seni di pantai yang sangat menghibur. Tidak menarik?

4. Pulau Samosir

Satu pulau pasti terkenal, atau setidaknya Anda pernah mendengarnya karena mitos legendarisnya. Ya masih di pulau Sumatera tepatnya di Sumatera Utara ada satu pulau yang tidak boleh kamu lewatkan saat berlibur di pulau-pulau tersebut. Adalah Pulau Samosir, sebuah pulau kecil yang dikelilingi oleh danau bernama Danau Toba. Tentunya Anda pernah mendengar legenda Danau Toba, bukan? Karena merupakan pulau dengan letak geografis yang unik, maka Pulau Samosir sangat populer di kalangan wisatawan. Budaya Batak yang sangat kental akan Anda temukan di Pulau Samosir, dan itulah yang menarik wisatawan.

5. Pulau Belitung

Pencinta film tanah air? Tentu nama Laskar Pelangi sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Film yang menampilkan pesona alam Indonesia secara cerdik ini menjadi Belitung sebagai tempat syutingnya. Belitung adalah pulau yang indah dikelilingi oleh keindahan dan pesona alam. Popularitas Laskar Pelangi inilah yang membuat Pulau Belitung sangat diminati wisatawan. Bebatuan granit di sepanjang pantai menjadi ciri khas Pulau Belitung yang tidak boleh Anda lewatkan.

Sumber: Kabarapik.com