Beragam Jenis Kursi Tamu

Tagadatsointsoin –┬áJika anda memiliki rumah dengan tipe minimalis maka desain interior rumah anda tentunya sangat elegan dan modern. Meski ukuran rumahnya tidak terlalu besar, namun interior rumah tetap bisa dibuat nyaman dan tentunya lebih fungsional. Apalagi jika ingin membuat ruang tamu lebih nyaman untuk tamu Anda, Anda memang perlu memilih furnitur yang tentunya juga nyaman. Salah satu elemen terpenting untuk ruang tamu adalah kursi. Dengan beragam kursi tamu yang tersedia, tentunya Anda bisa menyesuaikannya dengan kondisi ruang tamu sehingga berkontribusi pada konsep yang diusung rumah Anda. Namun, tahukah Anda sekian banyak model kursi gas yang perlu Anda ketahui. Ada kursi tamu baru dan ada juga yang masih model lama. Semuanya memiliki keunikan masing-masing. Nah, buat kamu yang penasaran dengan jenis kursi tamu, yuk kita simak penjelasan furniture jepara

Kursi sofa L

Jika Anda memiliki ukuran ruangan yang tidak terlalu besar, pemilihan furnitur yang tepat menjadi andalan. Salah satu jenis kursi tamu yang bisa Anda duduki di lounge kecil adalah L-sofa. Dengan bentuk L, sofa ini bisa diletakkan di salah satu sudut ruangan sehingga menawarkan banyak ruang pada ruang tamu. Dengan adanya sofa sudut ini, penggunaan ruangan akan lebih optimal tanpa merusak konsep ruangan. Jika Anda memiliki ruangan yang tidak terlalu besar, kursi L-sofa mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kursi kayu jati

Jika anda mengusung tema tradisional pada rumah anda, furniture kayu merupakan jenis furniture yang harus ada untuk mendekorasi rumah anda. Pada ruang keluarga yang menjadi andalan sebuah rumah, ada baiknya menempatkan kursi tamu jati yang diisi dengan ukiran untuk memberikan kesan tradisional dan vintage pada rumah Anda. Banyak model kursi kayu yang tentunya bisa menjadi pilihan yang tepat, dengan warna yang agak gelap, agar kesan vintage bisa didapat.

Kursi berlengan

Jika tidak ingin ruangan diisi dengan seperangkat kursi tamu, Anda bisa memilih kursi berlengan. Kursi jenis ini bisa terbuat dari kayu atau sofa. Kursi berlengan memiliki sandaran yang tinggi dan juga memiliki sandaran tangan sehingga semua orang bisa duduk dengan nyaman di kursi tamu jenis ini. Model armchair-gas chair juga bisa disesuaikan dengan konsep interiornya agar lebih elegan dan modern.

Kursi samping / kursi 1 dudukan

Tersedia dua tipe 1 seater atau 1 seater, dengan sandaran tangan dan tanpa sandaran tangan. Bentuknya yang bisa dibilang nyaman memungkinkan kursi jenis ini bisa digunakan untuk ruangan yang berbeda. Kursi ini memiliki bobot yang ringan, memudahkan untuk diangkat dan ditempatkan dimana saja, sangat fleksibel dan anda bebas mengatur ulang posisi tanpa kelelahan. Walaupun kursi jenis ini umumnya memiliki tampilan seperti kursi tamu, namun kursi 1 seater ini juga bisa Anda gunakan sebagai kursi kerja untuk tempat kerja di rumah Anda, kursi makan, hingga kursi santai yang diletakkan di teras untuk menikmati jajanan sore hari.

Sofa

Bangku adalah tempat duduk panjang dengan biasanya sandaran dan sandaran tangan di sisi kanan dan kiri. Namun, ada juga jenis bank yang tidak memiliki punggung seperti itu. Sofa rata-rata memiliki lapisan busa empuk yang tebal. Lapisan busa yang empuk dapat diintegrasikan langsung ke dalam rangka konstruksi, ada pula yang terpisah, seperti bangku dengan kayu atau logam. Ukuran kursi sofa bervariasi dan banyak yang bisa dipilih, namun lebar sofa biasanya cukup untuk tiga orang berturut-turut. Dengan kapasitas tersebut maka sofa sangat cocok ditempatkan di ruang keluarga, untuk kumpul keluarga atau di ruang santai, jika biasanya Anda menerima banyak tamu.

Ottoman

Padahal tidak bisa digolongkan sebagai tempat duduk, karena biasanya kursi jenis ini bersifat pelengkap. Biasanya berbentuk kotak atau persegi panjang dengan ketinggian lebih rendah dari tempat duduk. Fungsi utamanya adalah untuk mengangkat kaki sambil duduk di kursi. Misalnya, jika Anda sedang duduk di bangku atau kursi berlengan, Anda bisa meluruskannya dengan meletakkan kaki di atas bangku tersebut. Padahal ada juga jenis kursi ottoman yang digunakan sebagai tempat duduk utama. Bangku kaki / Pouf / Ottoman biasanya dibuat satu set dengan sofa, kursi berlengan atau kursi santai.