Harga dan Spesifikasi Lenovo Ideapad Slim 5i 5KID

Tagadatsointsoin –┬áLenovo Indonesia telah memperkenalkan jajaran laptop tipis yang ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 atau Tiger Lake dari seri Ideapad Slim 5i. Laptop tipis Lenovo Ideapad Slim 5i ini tersedia dalam beberapa varian, salah satunya adalah Lenovo Ideapad Slim 5i 5KID yang didukung oleh prosesor Intel Core i7 Tiger Lake dengan grafis Intel Xe Graphics G7 terintegrasi, tanpa kehadiran GPU diskrit.

Ukuran yang tipis dan bobot yang ringan menjadikan Lenovo Ideapad Slim 5i 5KID cocok untuk menemani pengguna dengan mobilitas tinggi. Performa yang ditawarkan Lenovo Ideapad Slim 5i 5KID juga dapat menangani komputer masa kini, seperti online meeting, office, editing dan lainnya. Daya tahan baterai dari Lenovo Ideapad Slim 5i 5KID juga dapat digunakan untuk bekerja seharian dan dilengkapi dengan fitur Rapid Charge Pro untuk pengisian baterai yang cepat. Laptop Lenovo Ideapad Slim 5i 5KID mengandalkan layar berukuran 14 inci yang menggunakan teknologi backlight IPS (In-Plane Switching) LCD LED (Light Emitting Diode) dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dimana spektrum warna 45% NTSC dapat terpancar dengan gamut warna cemerlang dan kecerahan mempesona hingga 300 jaring. Itu terkoneksi dengan panel layar tipis sehingga dimensinya bisa lebih kompak.

Ukuran layar 14 inci ini sangat ideal untuk laptop ramping yang mengedepankan mobilitas layaknya Lenovo Ideapad Slim 5i 5KID serta didukung dengan dimensi yang ringan dan bobot yang ringan, yaitu hanya 1,39 kg. Tak hanya itu, layar Lenovo Ideapad Slim 5i 5KID memiliki tepian tipis yang membuat dimensinya semakin kompak untuk mendukung mobilitas. Menurut Laptophia, performa menjadi keunggulan utama yang ditawarkan oleh laptop tipis terbaru 2021 Lenovo Ideapad Slim 5i 5KID, karena bergantung pada dukungan prosesor Intel Core i7-1165G7 quad-core (8-wire) generasi Tiger Lake atau ke-11. generasi Intel Core berjalan pada kecepatan standar 1,2 -2,8 GHz dan TurboBoost hingga 4,7 GHz. Laptop tipis terbaru ini ditenagai oleh RAM 16 GB DDR4 3200 MHz on board, sehingga tidak bisa di-upgrade.

Di sisi grafis, notebook pintar Lenovo Ideapad Slim 5i 5KID dengan desain elegan bertumpu pada GPU terintegrasi (Graphics Processing Unit) dari Intel Iris Xe Graphics G7 (96 EU) tanpa kehadiran GPU diskrit. GPU Intel Iris Xe Graphics G7 yang mengusung 96 output unit (EU) dengan kecepatan 200 – 1250MHz. Bahkan dapat dikatakan bahwa performa grafis dari Intel Iris Xe Graphics G7 setara dengan GPU entry-level diskrit seperti Nvidia GeForce MX350. Di sisi audio, laptop Lenovo Ideapad Slim 5i 5KID dilengkapi dengan dua buah speaker 2 x 2W berkualitas tinggi yang mampu menghadirkan suara yang mantap dan dipasangkan dengan teknologi Dolby Audio yang mampu menghadirkan audio berkualitas tinggi yang siap meningkatkan pengalaman pengguna melalui multimedia. untuk menikmati konten. Lenovo telah menginstal notebook tipis Ideapad Slim 5i 5KID andalannya dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 Home x64 asli dan Microsoft Office Home & Student 2019 di atasnya, sehingga pengguna tidak lagi harus membeli lisensi sistem operasi untuk menggunakannya laptop.

Sisi positifnya, laptop slim Lenovo Ideapad Slim 5i 5KID menurut Laptophia terbilang cukup lengkap dengan mengandalkan WiFi 6 802.11AX (2 x 2), Bluetooth 5.1, port USB 3.2 Gen1 Type-C (mendukung transfer data, DisplayPort dan Power). Pengiriman), port USB 3.2 Gen1, port HDMI, konektor audio kombinasi dan pembaca kartu.

Sektor media penyimpanan Lenovo Ideapad Slim 5i 5KID dibekali dengan SSD (Solid State Drive) 512 GB M.2 PCIe 3.0 x2 2243 NVMe. Solusi penyimpanan SSD yang menawarkan kinerja dan kecepatan transfer tinggi, dan kinerja laptop ramping ini sangat cepat dengan konsumsi daya yang efisien. Laptop tipis Lenovo Ideapad Slim 5i 5KID ini juga didukung dengan baterai mumpuni berkapasitas 56.5 Wh baterai Lithium polymer yang dikatakan mampu bertahan hingga 11 jam untuk penggunaan standar. Lenovo juga telah melengkapinya dengan fitur Rapid Charge Pro yang mampu mengisi daya hingga 80% hanya dalam satu jam.

Sumber: Berita teknologi