5 Trik dan Tips Whatsapp Terbaik

Tagadatsointsoin – Siapa yang tak mengenal aplikasi chatting yang satu ini? Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chatting yang telah memiliki ratusan juta pengguna aktif. Di Whatsapp kita tidak hanya bisa mengirim pesan berupa teks saja. Tetapi kita bisa mengrim pesan berupa gambar, video atau jenis dokumen lainnya. Selain itu, di Whatsapp juga kita bisa membagikan status atau kegiatan yang ingi kita bagikan seperti di Instagram. Kmelalui Whatsapp kita juga bisa melakukan panggilan berupa suara atau video dengan gratis. Tetapi selain itu semua, Whatsapp ternyata memiliki banyak trik dan tips terbaik yang masih jarang diketahui oleh orang. Apa saja tips dan trik tersebut? Yuk kita simak penjelasannya di bawah ini

1. Dapat Mencari Obrolan yang Dibutuhkan dengan Cepat

Dalam menggunakan Whatsapp, para pengguna tak mungkin bisa mengontrol atau megatur setiap obrolan yang datang dan menumpuk. Akan banyak pesan yang masuk baik dari grup atau mungkin personal. Tak menutup kemungkinan juga bahwa pesan yang masuk bisa sampai puluhan bahkan ratusan dengan berbagai topik dan bentuk yang berbeda – beda. Karena hal tersebut, maka Whatsapp mempunyai tips atau trik yang bisa teman – teman gunakan dengan fitur yang disediakan yaitu teman – teman bisa mencari pesan yang teman – teman butuhkan dengan cepat hanya dengan menuliskan kata obrolah yang teman butuhkan saja yang ada dalam pesan tersebut pada ikon pencarian. Setelah itu, pesan akan yang dimaksud akan muncul dan teman – teman pun bisa langsung melihatnya.

2. Menemukan kontak yang sering berhubungan dengan kita

Mungkin kita sebagai para pengguna Whatsapp masih suka bertanya – tanya kira – kira pada siapakah kita ini sering berkomunikasi setiap harinya. Nah untuk menjawab pertanyaan teman – teman tersebut, Whatsapp mempunyai trik atau tips yang perlu teman – teman ketahui. Teman – teman hanya perlu membuka pengaturan lalu pilih data dan penggunaan data setelah itu pilih lagi penggunaan data lalu klik kontak untuk mengetahui seperti apa teman – teman berkomunikasi dengan kontak tersebut. Biasanya kontak yang muncul ialah kontak yang memang sering berkomunikasi dengan teman – teman sekalian.

3. Menambahkan penekanan di setiap kata

Saat mengirimkan pesan teks di Whatsapp, pastinya font yang teman – teman gunakan adalah font dasar yang memang sudah disediakan oleh Whatsapp itu sendiri. Namun tahukah teman – teman bahwa ternyata para pengguna Whatsapp juga bisa menambah penekanan pada kata yang akan teman – teman kirimkan seperti menggunakan huruf tebal(bold), miring(italic), serta dicoret(strikethrough). Semua itu bisa teman – teman lakukan loh dan caranya pun mudah. Bila ingin membuat huruf tebal, maka teman – teman bisa menambahkan tanda (*) pada kedua sisi kata yang diketik. Bila membuat huruf menjadi miring, teman – teman bisa menambah (_) pada kedua sisi, bila ingin membuat huruf seperti dicoret, teman – teman bisa menambah (~) pada kedua sisi. Sangat mudah bukan?

4. Mengarsipkan Obrolan

Selanjutnya, di Whatsapp teman – teman bisa menyembunyikan obrolan dengan seseorang atau istilahnya mengarsip. Jika teman – teman mengarsip obrolan, bukan berarti obrolan tersebut akan terhapus selamanya. Obrolan hanya disembunyikan dan tidak dapat dilihat oleh teman – teman dan orang lain. Dalam mengarsip obrolan juga sangat mudah. Pada Android, teman – teman hanya perlu menekan lama obrolan setelah itu pilih kata Arsip. Sedangkan pada iOS teman – teman hanya perlu menggeser obrolan ke kiri lalu pilih Arsip. Maka setelahnya obrolan pun berhasil disembunyikan

5. Membalas obrolan di grup secara pribadi

Setiap grup pasti akan memiliki bermacam – macam obrolan dengan bermacam – macam topik juga. Namun mungkin masih ada beberapa orang yang lebih nyaman membalas obrolan dalam grup secara pribadi. Nah teman – teman tak perlu khawatir, karena Whatsapp bisa melakukan hal tersebut. Teman – teman bisa menjawab obrolan di grup dengan personal yaitu dengan menekan atau menahan pesan yang dimaksud lalu klik pilihan ‘balas pesan secara pribadi’. Setelahnya teman – teman pun bisa membalas pesan tersebut secara pribadi.

Banyak yang fitur jika kamu menggunakan WhatsApp Aero, karena itu segera perbarui whatsapp aero kamu.

Nah itulah beberap tips dan trik keren dalam penggunaan Whatsapp. Terimakasih telah membaca dan selamat mencoba ya teman – teman!