Tips dan Trik Smartphone Android yang Perlu Anda Ketahui

Tagadatsointsoin – Android adalah sistem operasi berbasis Linux atau open source yang dirancang khusus untuk perangkat seluler layar sentuh seperti smartphone (smartphone), komputer, dan tablet. Android sendiri dikembangkan oleh Abdroid Inc yang dijalankan oleh Google. Pada tahun 2005, Google secara resmi membeli Android.

Tidak dapat disangkal bahwa Android adalah sistem operasi smartphone terbaik saat ini. Beragam fitur fitur terbaik dan update terbaru menjadikan Android lebih baik dari sistem operasi lain.

Hadirnya Android 10, sistem operasi Android terbaru, berbagai update terkini semakin banyak dan canggih. Nah kali ini saya akan memberikan informasi tentang trik Android yang bisa anda terapkan di smartphone anda, apa itu? Saya akan menanggapi melalui ulasan di bawah ini

Wi-Fi Otomatis

Tips pertama adalah fitur Wi-Fi otomatis yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan data internet. Anda dapat menggunakan fitur praktis ini dengan membuka Pengaturan> Jaringan & Internet> Wi-Fi> Preferensi Wi-Fi, lalu memilih Hidupkan Wi-Fi secara otomatis.

Berbagai pengaturan nada dering

Anda ingin pengaturan volume ponsel cerdas berbeda dari volume alarm. nada dering dan suara notifikasi di ponsel? Tips dan trik Android ini bisa kamu terapkan ke ponsel atau smartphone kesayangan kamu dengan membuka menu, kemudian Settings> Sound> Volume, kemudian menyesuaikan berbagai slider audio yang tersedia. Seberapa mudah?

Mode satu tangan

Menggunakan handphone dengan layar yang besar tentunya menyulitkan untuk menjangkau tempat yang ingin disentuh. Jangan khawatir sob, tips dan trik Android berikut ini akan memudahkan kamu dalam menggunakan Android dengan satu tangan

Kalian pasti tahu kalau android memiliki fungsi mode satu tangan yang bisa memudahkan kalian dalam menggunakan android, trik ini sangat mudah untuk dipraktekkan di smartphone kalian lho. Berikut cara melakukannya. Buka menu Pengaturan> Fitur Lanjutan, tetapi tidak semua perangkat Android mendukung mode satu tangan.

Suara Perbuatan Khusus

Anda dapat membuat nada dering khusus di ponsel cerdas Anda, tujuan dari trik ini adalah untuk dengan mudah mengenali notifikasi di ponsel cerdas Anda. Anda dapat mengatur nada dering khusus yang jelas unik untuk kontak tertentu dengan membuka Kontak dan mengklik namanya, lalu memilih Edit> Nada Dering.

Mode tampilan dalam mode Dek

Browsing dengan smartphone kurang memuaskan karena tampilannya yang kecil, tapi bagaimana jadinya jika kita browsing dalam mode desktop? Dengan menggunakan mode desktop, Anda akan memiliki lebih banyak kebebasan menjelajah, seperti di desktop atau laptop yang bagus, bukan?

Jika Anda pengguna Android PC, Anda dapat mengaktifkannya dengan membuka browser> memilih tiga titik di pojok kanan> dan memilih Mode Desktop.

Minimalkan pemberitahuan

Untuk kamu yang nggak mau repot karena kesibukan yang tak terhitung jumlahnya. Trik ini pas buat kamu, kamu bisa membatasi jumlah notifikasi ke ponsel / smartphone kamu menggunakan fitur Do Not Disturb. Anda dapat mengaktifkan fitur ini hanya dengan masuk ke Pengaturan> Jangan Ganggu atau di beberapa seri HP Sound> Jangan Ganggu Preferensi

Anti Kepo HP

Hanya ada teman kamu yang lucu dan ingin melihat isi handphone kamu. Tapi yakinlah, kali ini saya punya tip lain untuk hp android anda yaitu dengan adanya fitur screen lock, anda hanya bisa membuka aplikasi untuk login sampai anda memasukkan passcode lock screen. jadi bagaimana cara mengaktifkan fungsi ini? Buka Pengaturan> Keamanan> dan aktifkan kunci layar

Demikian berita teknologi terbaru yang bisa kamu coba, jika kamu memiliki beberapa tips dan trik yang belum saya posting, posting di kolom komentar.